Create your own at MyNiceSpace.com

Stop20Smoking_Full

Yang ini, emang nggak termasuk psikotropika. Tapi, bukan berarti bahayanya lebih kecil. It’s only about time this thing will kill you. So, kenapa nunggu lama untuk berhenti?

Merokok udah bukan hal aneh disekeliling kita. Bahkan bisa dibilang, udah jadi budaya “wajib” dimana-mana yang nggak kenal wilayah.

Meski akibatnya udah terpampang jelas dibungkusnya dan juga fakta kematian akibat jantung koroner merupakan salah satu yang tertinggi didunia tetep nggak menbuat smokers bergeming.

Well, bukan perkara mudah emang untuk berhenti,. Karena yang udah mencobanya pun nggak segampang itu. Tapi, bukan berarti nyerah begitu aja. Coba deh lakuin hal-hal di samping berikut.

  1. Tentuin tanggal kapan mau berhenti merokok, dan lakuin tanpa ragu. Berhenti hari itu juga jangan sentuh rokok sedikitpun. Niat berhenti secara bertahap? Well. Tingkat kegagalan masih tinggi.
  2. Hari-hari awal adalah yang terberat. Jadi, jangan lupa disiplin sama niat, dan alihkan perhatian dengan mengunyah permen sugar free dan banyak –banyak minum air putih.
  3. Tulis motivasi dan alasan-alasan untuk berhenti. Kalo perlu, minta bantuan orang sekeliling untuk mengingatnya.
  4. Hindari tempat yang banyak perokoknya. Kayak tempat dugem, bar dan lain sebagainya.
  5. Yakinkan diri sendiri kalo uang yang biasa dipake untuk membeli rokok, bisa jadi hal yang lebih bermanfaat.
Iklan